Selasa, 07 Maret 2017

20 Smartphone Murah Terbaik 2018

Sedang mecnari HP Android murah atau HP Windows phone murah berkualitas terbaik? Anda telah tiba ketempat yang tepat.

Inilah daftar smartphone murah terbaik 2017/2018 yang terdiri dari HP Android murah terbaik & HP Windows Murah Terbaik. Anda bisa mendapat smartphone murah berkualitas terbaik dengan menghemat banyak uang.

Kita bicara wacana smartphone murah dengan harga antara tujuh ratus ribu hingga 3 jutaan rupiah yang pastinya mempunyai penawaran terbaik untuk spesifikasi yang ditawarkan. Dengan minimal fitur 3G atau HSDPA dan RAM 1GB.

Smartphone Murah terbaik : Saran sebelum membeli

Hal pertama yang harus Anda pahami ketika membeli smartphone murah yakni bahwa selalu ada kompromi dibandingkan dengan smartphone high-end di luar sana. Jangan berharap smartphone murah yang kualitasnya menyaingi iPhone terbaru atau smartphone Android high-end lainnya. Meskipun smartphone murah terbaik akan memperlihatkan fitur serupa dengan ponsel yang paling mahal, Anda harus menyadari smartphone ini dibentuk untuk menekan harga produksi, sehingga cenderung mempunyai kualitas yang lebih rendah, layar resolusi yang lebih rendah, prosesor lebih lambat, kamera jauh dari tepat dan fitur yang lebih sedikit (seperti tidak ada NFC atau pemberian untuk 4G).

Ada dua sistem operasi utama dalam daftar smartphone murah terbaik ini, yaitu Android dan Windows Phone. Kedua sistem operasi ini menyediakan aplikasi utama ibarat Facebook, Twitter, Skype, Whatsapp dan banyak lagi. Namun, jikalau Anda ingin aplikasi Google termasuk Gmail, YouTube, Maps dan lain-lain, serta bermain game Android terkenal ibarat COC, Anda harus menentukan smartphone yang menjalankan OS Android.

Windows Phone mempunyai pilihan aplikasi yang jauh lebih terbatas, meski OS ini mempunyai keunggulan dari segi produktivitas dan sinkronasi yang juah lebih baik dengan PC Windows.

Pertimbangkan Hardware


1. Prosesor
Jangan terjebak dengan prosesor single core yang payah! Setidaknya Anda harus menentukan smartphone murah dengan prosesor dual core atau lebih baik dengan clock minimal 1 Ghz. Jika harganya lebih dari 1 juta rupiah maka Anda harus menentukan smartphone murah yang memakai prosesor quad core atau lebih baik, disuahakan juga clocknya lebih dari 1Ghz (minimal 1.2 Ghz).

2. Baterai
Daya tahan baterai juga merupakan faktor penting yang harus jadi pertimbangan. Apalagi HP Android murah terkenal akan boros baterai. Perhatikan prosesor yang dipakai harus sebanding dengan kapasitas baterai smartphone. Karena prosesor yang jauh lebih cepat biasanya memakan daya baterai yang lebih banyak.

3. Layar
Ketika tiba ke layar, bisa dibilang komponen lain yang Anda harus perhatikan, ada beberapa hal untuk dipertimbangkan, salah satunya yakni resolusi. Dengan ukuran layar secara sedikit demi sedikit meningkat, resolusi rendah berarti teks dan ikon terlihat agak buram. Jika menentukan layar 5inch usahakan resolusinya 1280x720 pixel, tetapi jikalau lebih tinggi tentunya lebih baik. Pada ponsel yang lebih kecil, katakanlah layar 4.5 inch usahakan menentukan HP murah yang resolusinya 960x540, tapi sekali lagi resolusi yang lebih tinggi juah lebih baik.

4. Kamera
Kamera yakni hardware utama yang jadi korban di smartphone murah, sehingga umumnya smartphone murah mempunyai kualitas kamera seadanya, dengan sensor resolusi dan lensa yang lebih renda. Hindari smartphone dengan kamera beresolusi VGA (640x480).

5. Software atau Aplikasi
Kami telah menyebutkan perbedaan antara Android dan Windows Phone. Android yakni pilihan terbaik bagi kebanyakan orang, namun perlu diingat bahwa produsen sering menambahkan interface mereka sendiri. Ponsel Nexus Google sendiri dan Motorola mempunyai OS Android yang murni, tapi sisanya diubahsuaikan sesuai vendor smartphone.

Beberapa interface mempunyai fitur pemanis berharga, atau aplikasi kamera pengganti yang jauh lebih baik. Namun ada juga yang jauh menjadi lamban dan tidak responsif. Smartphone dengan OS Android murni ibarat Nexus dan Android One akan mendapat update OS Android tercepat dibanding smartphone android lain yang harus menunggu berbulan-bulan atau tidak mendapat update sama sekali.

Smartphone Murah Terbaik

Berikut ini ringkasan smartphone atau HP murah terbaik untuk Anda.
Nama Smartphone
Dirilis 
Terbaik Untuk
Xiaomi Redmi 5A
November 2017
Paling Murah
Xiaomi Redmi Note 4
Januari 2017
Phablet Murah
Blackview BV6000
Juni 2016
Tahan Banting & Air
Desember 2016
Selfie (Kamera depan)
April 2016
Kamera / Fotografi
Mei 2017
Keseluruhan
Selengkapnya Mengenai Smartphone Murah Terbaik
10 HP Android Terbaik & Termurah di Dunia 
10 Smartphone 4G LTE Murah Terbaik
10 Smartphone Murah Dibawah 1 Juta
HP Murah Berkualitas Terbaru 2018
10 Smartphone Android Murah RAM 2 GB   
Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar lengkap smartphone murah terbaik ketika ini.

Daftar Smartphone Murah Terbaik & Terbaru 2018


1. Xiaomi Redmi 4X



Rekomendasi | HP Android Murah 1 Jutaan Terbaik & Fitur Lengkap
Jika kau mempunyai budget yang sangat terbatas, HP Android dari Xiaomi ini bisa jadi pilihan terbaik. HP Android 1 Jutaan ini mempunyai fitur yang sangat lengkap, jikalau dibanding dengan pesaing lainnya. Dari pemberian VR hingga tersedianya sensor sidik jari. Selain itu, Xiaomi Redmi 4X juga mempunyai kamera yang layak, penyimpanan yang sanggup diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB dan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4100 mAh.

2. ASUS Zenfone Live



ASUS Zenfone Live merupakan HP terjangkau dari ASUS yang lebih difokuskan untuk konsumen wanita. Salah satu fitur unggulan Zenfone Live, yaitu BeautyLive. Dimana fitur ini memungkinkan kita untuk mempercantik tampilan wajah ketika live streaming yang sanggup diintegrasikan dengan banyak sekali aplikasi layanan video streaming. 

ASUS Zenfone Live ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkeecepatan 1,4GHz yang dipasangkan dengan grafis Adreno 305 dan RAM 2GB, menciptakan smartphone ini sudah cukup untuk mendukung banyak sekali acara multi-tasking dengan baik.

3. Xiaomi Redmi 5A



Rekomendasi | HP Android Murah 1 Jutaan Terbaru
Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone murah terbaru dari Xiaomi yang diluncurkan di penghujung tahun 2017. Dengan ditenagai prosesor quad-core 'Qualcomm Snapdragon 425' dan RAM 2GB, smartphone ini bisa dibilang terbaik dikelasnya, jikalau dibanding kompetitor lain diharga yang sama. Selain itu, kamera utama beresolusi 13MP dengan teknologi PDAF dan kamera depan 5MP dengan apartur f/2.0 juga menjadi salah satu nilai tambah.

4. Samsung Galaxy J3 Pro (2017)



Dari segi fitur, Samsung Galaxy J3 Pro bergotong-royong mempunyai beberapa kekurangan dibanding dengan pesaing lain ibarat Xiaomi. Salah satunya, ibarat tidak adanya sensor sidik jari atau teknologi layar AMOLED yang menjadi ciri khas smartphone unggulan Samsung. Namun, Galaxy J3 Pro mempunyai kelebihan di kamera. Dimana Galaxy J3 Pro 2017 bisa mengatakan pengalaman fotografi yang tak kalah dengan smartphone sekelasnya. Plus dengan merk Samsung menjamin smartphone ini mempunyai build-quality yang baik dan juga purna jual yang bagus.

5. Xiaomi Redmi Note 4



Rekomendasi | Phablet Android Murah 2 Jutaan Terbaik
Sulit untuk menemukan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 4, apalagi tentangan dari smartphone berlayar lebar ini jauh lebih mahal. Layar Full HD, desain logam yang fantastis dan fitur sensor sidik jari yakni hal yang luar biasa dari seri redmi, dan menciptakan Note 4 menjadi smartphone yang tangguh di 2017/2018. Anda juga mendapat layar besar, baterai yang sangat baik, dan prosesor kuat. Selain itu kamera juga cukup baik. MIUI 9 mengalami peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya, dan cukup menyenangkan.

6. Evercoss U60



Rekomendasi | HP Android Full Screen Murah Desain Keren
HP Android yang cocok bagi Anda yang mendambakan HP murah dengan desain keren. Evercoss U60 merupakan HP murah 1 jutaan terbaru dengan desain keren khas iPhone X atau Galaxy S8. HP murah dengan desain layar full screen ini, mengadopsi layar IPS berukuran 5.7 inch dengan resolusi HD+ (720 x 1440 pixels).

Meski harganya murah, Evercoss U60 sudah mempunyai banyak sekali fitur lengkap khas smartphone kekinian. Seperti sudah mendukung 4G LTE, berjalan di OS Android 7.0 Nougat dan juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Bahkan U60 sudah menggunakan kamera belakang ganda 8 MP + 2 MP AF dan dilengkapi kamera depan 8 MP dengan flash untuk selfie.

7. Andromax A


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 560.000

Pilihan Editor | HP 4G Paling Murah
Smartphone 4G termurah yang sangat bagus untuk Anda yang mempunyai uang terbatas dibawah 1 juta. Andromax A merupakan HP 4G murah dengan desain kompak berukuran 4.5 inch dan berjalan pada OS Android Lollipop. Smartphone 4G murah terbaru dari smartfren ini ditenagai Snapdragon 210 Quad Core 1.1GHz Cortex A7 dan RAM 1 GB, spesifikasi yang cukup untuk menjalankan banyak sekali aplikasi dengan lancar dan memainkan game android populer, ibarat Clash Royal & COC. Aapalgi dengan baterai 1.950 mAh. Selain itu, baik untuk kamera depan & belakang memakai lensa 5 MP.

8. Evercoss Winner Y Ultra A75A



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 830.000

Pilihan Editor | HP Android Murah Dibawah 1 Juta RAM 2GB
HP Android dibawah 1 juta dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal luas berkapasitas 16 GB. Selain itu prosesornya juga cukup baik yakni Quad core 1.2 GHz, namun sayangnya smartphone android 5 inch ini resolusi layarnya belum cukup baik.

9. Infinix Hot 2 X510



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.250.000

Pilihan Editor | HP Android One Murah RAM 2GB
HP Android super murah dengan RAM 2GB dan pemberian chipset Quad-core berkecepatan 1.3GHz dari MediaTek. Selain daya pacu yang layak, smartphone android murah ini juga mempunyai layar 5 inch berteknologi IPS yang cukup baik.

10. Meizu M2


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.500.000

Ringkasan
Meizu M2 merupakan smartphone android murah yang dibangun dengan kualitas yang hebat, speaker audio yang sangat baik dan daya tahan baterai yang lama. Sementara kamera berhasil lulus dari standar rata-rata, kinerja secara keseluruhan cukup bagus. The Flyme OS dan tombol mBack mungkin membingungkan pada awalnya, tetapi meningkatkan secara optimal perangkat lunak yakni apa yang membuatnya tajam. Meizu M2 benar-benar smartphone murah yang layak dibeli.

11. Xiaomi Mi 4i




Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.500.000

Pilihan Editor | HP Android Murah 1 Jutaan Spek Tinggi
Jika tidak problem dengan model yang sedikit tua, Xiaomi Mi 4i bisa jadi pilihan. Xiaomi Mi 4i merupakan handset polikarbonat dengan kinerja yang solid. Datang dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan sebagai ponsel global murah (Kamera yang layak, layar tajam dan baterai yang baik). Xiaomi Mi 4i memang bukanlah smartphone flagship, tetapi sangat layak dibeli untuk harganya yang hanya 1 jutaan.

12. Infinix Hot Note

Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.175.000

Pilihan Editor | HP Android Murah Baterai Besar.
Hot Note x551 merupakan HP Android murah dengan baterai berkapasitas besar. HP Android murah berkualitas yang sanggup bertahan hingga dua hari dalam keadaan aktif, dan dengan kemampuan fast charging tiga kali lebih cepat dari smartphone biasa. Selain itu performanya juga sangat baik dengan prosesor Octa-core 1.4GHz plus RAM 2 GB.

13. Xiaomi Redmi Note 3


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.650.000 (16GB)

Pilihan Editor | Phablet Android Murah Terbaik 1 Jutaan Terbaik
Sulit untuk menemukan kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 3 (hanya tidak adanya dunkungan micro SD), apalagi tentangan dari smartphone berlayar lebar ini jauh lebih mahal. Desain logam yang fantastis dan fitur sensor sidik jari yakni hal yang luar biasa dari seri redmi, dan menciptakan Note 3 menjadi smartphone yang tangguh di 2016. Anda juga mendapat layar besar, baterai yang sangat baik, dan prosesor kuat. Selain itu kamera juga cukup baik. MIUI 7 mengalami peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya, dan cukup menyenangkan.

14. Samsung Galaxy J2 Prime


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.635.000

Pilihan Editor | HP Samsung Murah 1 Jutaan
Mencari HP Samsung terbaru yang murah? Samsung Galaxy J2 Prime yakni pilihan tepat. Pasalnya Galaxy J2 Prime merupakan seri Galaxy J Prime termurah yang dirilis di Indonesia. Galaxy J2 Prime mempunyai spesifikasi layar 5.0 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels ( 220 ppi pixel density) dan ditenagai prosesor Quad-core 1.4 GHz dari Mediatek yang dipadukan dengan 1.5GB RAM. Memang spesifikasinya hampir terlihat tidak istimewa sama sekali. Namun, sisi baiknya dengan resolusi layar rendah tentunya sanggup mengemat konsumsi baterai dan juga smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

15. Xiaomi Redmi 4 Prime


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 1.900.000

Pilihan Editor | HP Android Murah 2 Jutaan Terbaik & Terbaru
Dengan harganya yang terlampau rendah dibanding kompetitor lain, sulit untuk menemukan pesaing Xiaomi Redmi 4 Prime. Smartphone ini didesain dengan kokoh, premium dan berbalut metal. Menawarkan spesifikasi tinggi dengan daya tahan baterai luar biasa. Apalagi dengan penyimpanan internal yang cukup lega, yakni 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB.


  

Update Harga April 2017
Harga terbaru :  Rp. 2.000.000

Pilihan Editor | HP Android Murah Baterai Tahan Lama Terbaru
Pilihan yang baik untuk HP Android murah 2 jutaan dengan daya baterai besar, yaitu 4100mAh. Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) merupakan smartphone terjangkau dari Asus yang dirancang untuk sanggup bertahan seharian. Smartphone ini didukung prosesor quad-core 1.25GHz dan dilengkapi dengan 3GB RAM yang sangat baik untuk multi tasking. Sementara, kamera yang dibenamkan juga cukup baik untuk kelasnya.

17. Asus Zenfone Selfie (ZD551KL)



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 2.000.000

Pilihan Editor | HP Android Murah Untuk Selfie Terbaik
Bagi yang suka selfie, Asus Zenfone Selfie (ZD551KL) bisa jadi pilihan utama. Smartphone yang cukup terjangkau ini yang menghadirkan kamera depan yang baik (memiliki resolusi 13MP dan apertur f/2.2), dengan mode pemotretan khusus yang dirancang untuk pengalaman selfie terbaik. Selain itu, modus panorama yang unik memungkinkan kita mengambil foto selfie dengan sudut pandang hingga 140 derajat. Dan kamera Zenfones selfie juga dilengkapi banyak sekali teknologi canggih ibarat LED real tone flash dan fokus otomatis laser secepat 0.03 detik.

18. Blackview BV6000



Harga - Update Januari 2018
Harga terbaru : Rp. 2.400.000

Pilihan Editor | HP Android Tahan Banting & Tahan Air Murah Terbaik
Blackview BV6000 merupakan HP Android tahan banting dan air dengan harga terjangkau. Smartphone ini dibalut dengan desain casing yang kokoh dan sudah mengantongi akta IP68. Selain itu, Blackview BV6000 sudah melewati membuatkan pengujian ekstrim, ibarat pengeboran pada body smartphone, dilakukan pemukulan oleh palu pada layar smartphone, memasukannya ke dalam mesin cuci, hingga disemen. Dan Hasilnya sangat mengejutkan sebab Blackview BV6000 masih menyala utuh dan berfungsi dengan normal.

Blackview BV6000 memperlihatkan spesifikasi yang cukup tidak mengecewakan untuk harganya yang terjangkau. Dari desain layar 4,7 inci dengan resolusi HD, chipset MediaTek Helio P10 yang dipadukan RAM berkapasitas 3GB, juga tidak ketinggalan telah memakai sistem operasi Android Marshmallow yang tidak terlalu lama untuk ketika ini.

19. Xiaomi Mi Max (32GB)


Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 2.544.000

Pilihan Editor | HP Android Murah Layar Besar Terbaik & Terbaru 2016
HP Android 3 jutaan terbaik lainnya tiba dari Xiaomi. Xiaomi Mi Max mempunyai desain indah dan kapasitas baterai yang besar, yaitu 4850 mAh. Selain baterai yang menjadi keunggulan, Xiaomi Mi Max juga mempunyai spesifikasi hadware yang baik. Dari layar selebar 6.4 inci yang sudah Full HD, prosesor Snapdragon 650 yang cepat dikelasnya dan RAM 3 GB yang cukup untuk melaksanakan multi tasking.

20. Oppo A39



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp 2.369.000

Pilihan Editor | HP Oppo Murah Terbaru Untuk Selfie

Oppo A39 merupakan HP Oppo terbaru tamat tahun 2016 dan siapkan untuk bersaing di tahun 2017, dimana smartphone ini merupakan HP selfie murah terbaru (harga lebih terjangkau dari Oppo F1s). Namun tetap bisa menghadirkan foto selfie dengan kualitas yang baik. Hal ini berkat sensor kamera ¼ inci dengan 1.4 um pixel yang mempunyai sensitivitas cahaya tinggi dengan noise yang jauh ebih rendah. Selain itu, dilengkapi teknologi Beautify 4.0 yang bisa menciptakan hasil foto lebih natural.

21. Huawei P9 lite



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 3.000.000

Pilihan Editor | HP Murah Kamera Terbaik & Terbaru 2016
Huawei P9 lite merupakan smartphone android yang dirancang dengan sangat baik. Menawarkan layar Full HD yang jernih, serta fitur kamera canggih yang mengesankan. Selain itu, P9 Lite juga memperlihatkan daya tahan baterai yang baik. Hal ini berkat hardware yang dirancang secara efisien. Secara keseluruhan, Huawei P9 lite yakni smartphone kelas menengah yang benar-benar solid dan terbaik dikelasnya.

22. Xiaomi Mi5 



Update Harga April 2017
Harga terbaru : Rp. 2.850.000 (32GB/3GB RAM)

Pilihan Editor | HP Android Murah Terbaik Secara Keseluruhan
HP 3 jutaan yang fantastis dan merupakan salah satu smartphone android terbaik dengan harga terlampau rendah. Xiaomi Mi 5 mempunyai performa yang berpengaruh dan desian yang cukup indah. Mungkin menjadi pilihan paling bijak bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan kualitas flagship, tetapi tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang. Satu-satunya kekurangan yaitu problem garansi agen dan kualitas body yang kurang kokoh. Jika sanggup berkompromi dengan dua hal tersebut, Xiaomi Mi5 bisa jadi mesin gaming yang hebat.

Smartphone Murah Terbaru Lainnya

Lebih lengkap mengenai smartphone murah terbaru yang rilis tamat tahun 2017 dan akan rilis 2018 bisa Anda lihat HP terbaru 2018.

Artikel Terkait

20 Smartphone Murah Terbaik 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email