Selasa, 07 Maret 2017

10 Software Perekam Game Terbaik 2018

Ingin merekam layar PC ketika bermain game, menyerupai para youtuber? Kami punya 10 Software Perekam Layar PC Terbaik yang bisa Anda gunakan.

Dalam kala digital dan internet ini, tidak diragukan lagi game merupakan salah satu sumber hiburan terbesar bagi banyak orang. Apakah itu game multi-player online, FPS ataupun game browser, ada jutaan orang yang menikmatinya. Karena sebagian besar game mempunyai semacam diam-diam atau trik, maka perlu semacam petunjuk untuk memahami game yang akan dimainkan. Untungnya, komunitas gamer sangatlah besar, Kita akan sanggup menemukan tutorial video di hampir setiap game populer. Atau mungkin Gamer menyerupai Anda ingin menciptakan video tutorial dari setiap permainan untuk membantu orang lain berguru atau hanya sekedar untuk hiburan. Kami punya solusinya!

Jika melihat beberapa video game di Youtube, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana mereka berhasil merekam game pada kualitas tinggi? Apakah memakai Video Cam untuk merekam game ketika bermain atau itu ada hubungannya dengan Webcam? Sebenarnya, tidak ada hal yang benar-benar istimew,a hanya memakai aplikasi perekam layar yang khusus untuk merekam game.

Berikut ini daftar lengkap software perekam layar terbaik khusus untuk merekam game di PC dan Laptop.

Daftar Software Perekam Game Terbaik Untuk Windows, Mac OS & Linux


1. Open Broadcaster Software



Pilihan Editor | Software Perekam Game Gratis Terbaik
OBS merupakan software prekam layar gratis terbaik dan dilengkapi dengan banyaknya pilihan kustomisasi. Software perekam kegiatan komputer ini mempunyai antarmuka yang sangat sederhana dan gampang dipahami. Anda tidak diharuskan untuk mengubah pengaturan khusus, hanya menentukan kegiatan komputer yang ingin direkam dan mulai merekam layar komputer.

Kamu sanggup live streaming video eksklusif ke banyak sekali situs terkenal seperti, YouTube, Twitch, dan HitBox, dll atau menyimpan video hasil rekaman di PC. Software perekam layar ini bisa merekam dalam format MP4 dan FLV serta memakai GPU PC Anda untuk-Kualitas streaming yang tinggi.

2. Action!



Pilihan Editor | Software Perekam Game Terbaik 2016/2017
Action! ialah software perekam game berbayar dengan banyak fitur yang menakjubkan. Software perekam kegiatan bermain game ini juga akan memakai GPU untuk mempercepat rekaman dan mengurangi tekanan pada CPU. Anda sanggup menciptakan video berkualitas tinggi hingga resolusi 4K, frame rate yang tinggi dan bahkan menambahkan komentar langsung. Video sanggup disiarkan melalui semua layanan streaming video terkenal seperti, YouTube, HitBox, Twitch, Livestream dan Ustream. Selain itu, tentu video juga sanggup disimpan dalam PC.

Action! juga mempunyai fitur jalan masuk jarak jauh yang akan membiarkan Anda mengontrol PC dengan ponsel Android dan juga bermain game PC lewat Android.

Sama menyerupai Shadow mode di ShadowPlay, Action! juga dilengkapi dengan modus Time-Shift, tetapi terbatas untuk 10 menit, bukan 20 menit. video Anda juga sanggup diedit, menyerupai cropping, imbas menyerupai gerakan lambat dan fitur pengeditan dasar lainnya.

3. D3DGear



D3DGear ialah software perekam game yang sangat sederhana dan tidak memerlukan pengaturan khusus. Software perekam layar PC ini sangat ringan dan tidak memakan banyak sumber daya PC yang seharusnya dipakai oleh game. Selain ringan, juga mempunyai sistem kompresi built-in yang akan mengkompres semua video yang direkam. Sehingga video juga dikompresi secara real-time, yang berarti tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan dalam harddisk.

Sama menyerupai software perekam game lainnya, D3DGear juga memakai akselerasi GPU, bukan CPU. Software ini secara otomatis mengidentifikasi game PC dan terhubung, Anda hanya perlu menekan hotkey untuk memulai atau berhenti merekam.

Anda juga sanggup melaksanakan streaming video game melalui layanan terkenal seperti, Twitch, YouTube dan HitBox, dll. Selain itu, juga mempunyai pinjaman mikrofon penuh dengan bunyi terekam bersama game dan juga sanggup menyimpan audio secara terpisah.

4. PlayClaw



PlayClaw mempunyai batas frame-rate yang wajar, dan software perekam game ini benar-benar bekerja dengan baik selama bermain game. Kelemahan terbesar dari PlayClaw mungkin ketidakmampuannya untuk merekam secara online. Namun, software perekam game ini memperlihatkan fitur yang Anda butuhkan untuk merekam video berkualitas tinggi dari gameplay video game, dan merupakan salah satu yang terbaik diluar sana.

5. ShadowPlay



ShadowPlay dari Geforce ialah software perekam game pc terbaik lainnya yang anggun untuk streaming atau merekam momen gaming Anda. Software perekam ativitas bermain game di PC ini dibentuk oleh Nvidia Geforce, produsen GPU terbesar di PC. ShadowPlay juga memakai teknologi terbaru Nvidia Geforce GPU bukan CPU. Hal ini memastikan CPU PC Anda tidak akan terbebani, ketika menjalankan game dan GPU bekerja. Namun, Anda memerlukam Geforce GTX 600 ke atas untuk menjalankan ShadowPlay.

ShadowPlay muncul dengan dua mode, modus Shadow dan mode manual. Dalam modus Shadow, semua game yang dimainkan dari 20 menit terakhir akan disimpan dan yang lebih usang akan dihapus. Jadi, bila Anda menemukan momen keren untuk direkam, cukup tekan satu tombol untuk menyimpan rekaman 20 menit terakhir. Mode manual ialah standar, Anda sanggup mengaktifkan perekaman terbatas hingga Anda menghentikannya.

Anda sanggup melaksanakan streaming video ke Twitch atau menyimpannya dalam penyimpanan PC, sesuai preferensi. Bahkan kualitas video bisa mencapai resolusi 4K pada 130 Mbps.

6. Bandicam



Bandicam, software perekam game terbaik lainnya yang gampang dipakai dan memperlihatkan segala sesuatu yang pemula butuhan. Memang software perekam layar ini, bukanlah software perekam layar PC yang paling mempunyai banyak fitur, tapi sangat gampang dipakai dan tetap memperlihatkan semua fitur yang diperlukan. Anda sanggup merekam video pada frame rate diadaptasi dan resolusi HD Ultra 4k. Meskipun, bandicam tidak memperlihatkan fitur live streaming, tapi fitur perekamnya menakjubkan. Selain itu, rekaman juga sanggup diadaptasi baik untuk merekam game merekam atau kegiatan PC lain.

Anda juga sanggup merekam eksklusif selama 24 jam dan juga menjadwalkan waktu untuk merekam dan menghentikan perekaman.

7. XSplit Gamecaster



Jika kau mencari software perekam game di PC yang bisa mengatakan fitur streaming yang kuat, maka XSplit merupakan pilihan terbaik. XSplit sendiri menyediakan perekaman streaming dan untuk disimpan ke harddisk, tetapi fitur untuk streaminglah yang menjadi kelebihannya. Software ini bisa menayangkan streaming ketika kita main game dengan lancar dan sedikit gangguan. Anda sanggup mulai merekam dengan menekan satu tombol, dan XSplit akan mengkonfigurasi pengaturan yang sesuai dengan PC yang digunakan.

Anda sanggup melaksanakan semua hal-hal dasar seperti, rekaman di kualitas tinggi, streaming melalui situs web terkenal dan pinjaman GPU. Namun, fitur yang benar-benar bersinar ialah streaming. Anda sanggup memakai fitur-fitur seperti, modus, watermark, anotasi video dan media umum terintegrasi picture-in-picture.

8. Dxtory



Dxtory ialah software perekam yang ringan dan sederhana. Antarmuka yang sangat sederhana dan menciptakan semua pengaturan dan tweak sangat gampang untuk dipahami. Software ini bisa menangkap video pada kualitas tertinggi untuk memastikan kau mendapat hasil terbaik (meskipun, ukuran besar). pengaturan audio juga cukup berpengaruh dan bisa merekam dua bunyi secara bersamaan, menyerupai bunyi dari game dan bunyi mikrofon yang kemudian sanggup diedit secara terpisah.

Dalam pengaturan Video, Anda sanggup menentukan codec video, frame per detik 10-120, sumber, ukuran dan format. Anda sanggup menciptakan software untuk secara otomatis merekam game ketika memulai dan juga menyeimbangkan apakah software menekankan kinerja pada GPU atau CPU untuk merekam. Software ini juga mempunyai versi gratis dengan fitur lengkap, tetapi ada watermark untuk setiap video yang direkam.

9. Windows 10 Game Bar



Jika Anda pengguna Windows 10, maka sesungguhnya Anda tidak membutuhkan software perhiasan untuk merekam game. Karena, Windows 10 sendiri sudah mempunyai fitur perekam game yang disebut Game Bar. Game Bar sangat gampang dipakai dan memperlihatkan kualitas video yang luar biasa. Meskipun, mungkin software ini tidak memperlihatkan banyak pilihan kustomisasi.

Anda cukup menekan tombol Windows + G. Di sini Anda sanggup secara manual klik pada ikon yang disediakan untuk mulai merekam atau hanya tekan tombol Windows + Alt + R untuk memulai atau menghentikan perekaman. Anda sanggup menentukan kualitas video, " Standard " dan " tinggi ", dan audio bit rate juga sanggup dikonfigurasi.

Artikel Terkait

10 Software Perekam Game Terbaik 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email