Selasa, 07 Maret 2017

20 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2018

Kamera smartphone telah berevolusi dan berkembang begitu pesat. Pemilik ponsel Android mempunyai fleksibilitas untuk menentukan dari aneka macam macam aplikasi kamera, dengan fitur menyerupai multiple shot modes, composition overlays, steady shot helpers, editing tools dan post-processing special effects.

Sementara itu kini fotografi amatir telah menjadi tren. Banyak orang yang bahagia mengambil foto dengan kamera smartphone. Aplikasi kamera bawaan yang ditawarkan masing-masing vendor menyerupai Smasung dan HTC memang cukup baik. Namun, kadang kala kita menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda atau sedikit unik. Saat itulah kita melihat aplikasi dari pihak ke 3.

Sebuah aplikasi kamera berkualitas sanggup mengimbangi kondisi pemotretan yang kurang ideal atau membantu foto menjadi lebih indah. Kami telah mencoba aneka macam aplikasi kamera android yang tersedia di Google Play dan inlah yang terbaik.

Berikut ini daftar aplikasi kamera Android terbaik versi kami yang kebanyakan diisi oleh aplikasi berbayar. Untuk aplikasi kamera yang gratis, Anda sanggup lihat daftar 10 Aplikasi Kamera Android Gratis Terbaik

Aplikasi Kamera Android Terbaik & Terbaru 2018




Pilihan Editor | Aplikasi Kamera Terbaik di Android
Camera Zoom FX dikemas dengan antarmuka yang higienis sarat dengan fitur dan pengaturan. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa mode shot, menyerupai burst, waktu, bunyi diaktifkan, dan steady shot helper, dengan pengaturan lebih lanjut untuk ISO, kecerahan, saturasi, tombol kontrol hardware, lapisan komposisi, dan banyak lagi. Selain modus slick camera mode, aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat editing foto untuk imbas menyerupai transformasi warna, tilt-shift, dan banyak lagi, yang sanggup ditampilkan secara real time dikala Anda menembak atau diterapkan kemudian melalui post-processing.

2. Camera360 Ultimate



Pilihan Editor | Aplikasi Kamera Android Terpopuler
Aplikasi kamera terbaik yang sangat terkenal di Android, Camera 360 menunjukkan banyak sekali fitur menarik. Aplikasi kamera ini memakai sistem lensa-filter yang sanggup diterapkan sebelum gambar diambil, berarti Anda tidak harus menunggu hingga dipotret untuk melihat apakah gambar lebih bagus atau tidak. Selain itu, Aplikasi ini juga berisi banyak sekali macam pilihan dan efek.

3. ProShot



Meski aplikasi kamera ini cukup rumit dan mengharuskan Anda mengambil sedikit waktu untuk mempelajari navigasi, ProShot tetaplah aplikasi kamera yang ringan dan menarik, salah satu aplikasi kamera terbaik yang tersedia untuk Android. Grid overlay juga merupakan salah satu fitur berkhasiat yang dimiliki ProShot dan ada dua jenis on-screen levels, yang membantu memastikan Anda menembak secara lurus.

Kontrol manual yang terdapat di ProShot diantaranya ISO, exposure, focus, white balance dan ada beberapa penambahan menyerupai Light Painting mode. Galeri built-in juga menampilkan ISO dan shutter speed untuk setiap gambar yang telah diambil.

4. Camera FV-5



FV-5 juga menunjukkan hamparan grid, histogram dan sejenisnya, tapi fitur tersebut tersimpan dalam menu, membuatnya kurang sanggup diakses daripada di aplikasi ProShot. Anda diberikan kontrol penuh atas ISO, light-metering, focus, white balance dan sejenisnya. Ada juga fitur exposure bracketing yang memungkinkan Anda mengambil beberapa foto secara berurutan dengan nilai eksposur yang berbeda, memungkinkan kita untuk meninjaunya dan menentukan yang terbaik untuk disimpan.

Aplikasi kamera android yang mempunyai perkembangan popularitas yang cepat. Memiliki serangkaian fitur yang menyerupai dengan kamera DSLR, mengatakan fotografer kontrol yang lebih baik. Juga pengelolaan RAW, lossless PNG, dan JPEG file.

5. Open Camera



Bila Anda ingin aplikasi kamera ringan dan cepat, OPen Kamera ialah pilihan terbaik di luar sana. Aplikasi ini benar-benar gratis dan berisi hampir semua pilihan pembiasaan yang mungkin Anda butuhkan, menyerupai fokus manual, ISO dan exposure time (dengan perkiraan Anda mempunyai Android 5.0 API Camera2, yang terdapat di Android Lollipop).

Salah satu hal yang menciptakan aplikasi ini istimewa yaitu Anda sanggup menambahkan widget ke layar beranda, yang dengan cepat membuka aplikasi dan mengambil gambar dengan sekali tekan. Hal ini berkhasiat kalau kita perlu mengambil gambar dengan cepat tanpa mementingkan hasil terbaiknya. Jika tidak, pilihan yang disediakan dalam aplikasi akan membantu Anda mendapatkan gambar tampak menyerupai yang diinginkan.

6. Google Camera



Google camera merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang menunjukkan antarmuka higienis dan sederhana (tidak ada fitur semacam ISO, white balance atau filter). Sebagai gantinya, ada fitur Istimewa menyerupai Photo Sphere dan Panorama mode, yang bekerja sangat baik, dan Lens Blur yang mengesankan.

Sayangnya, aplikasi kamera ini sepertinya mempunyai aneka macam duduk kasus pada bebebrapa perangkat, dengan banyak pengguna melaporkan sering crash, tapi aplikasi ini cukup layak untuk menerima predikat aplikasi kamera terbaik, alasannya ialah sanggup menghasilkan beberapa hasil yang bagus ketika bekerja secara tepat.

7. Camera MX



Camera MX merupakan aplikasi point and shoot camera gratis yang tiba dengan fitur ekstra, special effects, dan editing tools. Antarmuka fitur kamera tap-to-focus, zoom, timer, dan hidangan FX sarat dengan filter, overlay, frame. Anda juga akan menemukan banyak imbas foto yang sanggup diterapkan secara real time untuk foto dan video. Camera MX juga termasuk alat editing yang powerfull dalam galeri untuk white balance, kontras, meluruskan, dan pilihan lainnya.

8. Manual Camera



Fotografer berpengalaman mungkin akan menyukai Manual Camera, yang menyediakan aneka macam pilihan pengaturan dimana aplikasi kamera lain tidak tawarkan.

Shutter speed, focus, white balance, exposure - Anda sanggup mengontrol setiap detail dari kamera. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyimpan gambar dalam format RAW, yang menunjukkan kemungkinan yang sama sekali gres untuk diproses lebih lanjut.

Jadi, kalau Anda mengambil foto cukup serius, tapi masih ingin memakai smartphone, Manual Camera ialah solusi yang sangat baik. Tapi hati-hati, app membutuhkan banyak API gres dari Android 5.0 Lollipop, sehingga dikala ini hanya tersedia untuk pengguna yang mendapatkan update OS terbaru.

9. VSCO Cam



VSCO Cam menyediakan pengguna dengan paket tool serbaguna dan preset untuk men-tweak foto dan menerapkan imbas khusus. Fungsi bergotong-royong dari kamera VSCO Cam berada di sisi sederhana, tetapi sihir yang kasatmata terletak pada fitur pengeditan foto, di mana pengguna sanggup menerapkan aneka macam filter preset, dengan slider yang disesuaikan. Anda sanggup men-tweak saturasi gambar, suhu, menerapkan butiran film, bayangan, highlight dan banyak lagi, dengan filter diatur paket komplemen yang tersedia di-app pembelian. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuatkan foto di aneka macam layanan media umum menyerupai Instagram dan Google+, serta VSCO Grid, foto minimalis platform penerbitan mereka sendiri.

10. Candy Camera



Candy Camera merupakan aplikasi kamera kekinian terbaru, khusus untuk selfies. Aplikasi kamera ini mempunyai banyak filter keren, meliputi alat make up dan stiker. Serta ada juga mode kolase. Saat pertama menggunakannya, UI mungkin akan terlihat agak rumit dan sulit digunakan. Namun seiring waktu Anda menggunakannya, akan terasa semakin mudah. Candy Camera mungkin bukan aplikasi kamera profesional yang fotografer serius inginkan. Ini lebih untuk hal-hal menyerupai foto Instagram atau media umum lainnya. Aplikasi kamera ini sanggup kau download secara gratis di Google Play.

11. Cymera



Cymera ialah salah satu aplikasi kamera yang sudah usang dan cukup populer. Aplikasi kamera ini lebih berfokus pada fitur utama dengan banyak filter, stiker, imbas khusus, dan fitur serupa. Aplikasi ini juga mempunyai mode kamera kecantikan. Cymera sanggup menambah atau menghilangkan fitur dari wajah dan tubuh. Ada juga fitur-fitur dasar yang meliputi editor foto untuk pengeditan kecil. Cymera sanggup kau download gratis dengan pembelian fitur komplemen dalam aplikasi.

12. A Better Camera



A Better Camera mengambil fitur dari banyak aplikasi kamera khususnya menyerupai HDR Camera +, HD Panorama + dan Night Camera+. Semuanya dikemas ke dalam aplikasi yang solid all-in-one kamera yang tiba penuh dengan kustomisasi, pengaturan dan mode pemotretan khusus. Pengguna sanggup bermain-main dengan aneka macam panduan penembakan grid, white balance, fokus dan pengaturan eksposur untuk mendapatkan gambar yang sempurna. Berbagai modus bidikan app memungkinkan untuk opsi komplemen menyerupai modus bidikan, imbas HDR, gambar panorama dan mode malam. Beberapa fitur premium memungkinkan 30 percobaan sebelum Anda membelinya.

13. Awesome Camera



Awesome Camera telah menjadi aplikasi hit di iOS semenjak pertama diluncurkan tahun 2012, dan kini aplikasi ini telah mendarat di Android. Camera Awesome tiba dengan aneka macam mode pemotretan, panduan komposisi, exposure dan kontrol white balance, dan sejumlah besar pengaturan lainnya. Alat editing selektif membiarkan Anda menerapkan filter dan imbas yang diinginkan.

14. ProCapture



ProCapture berfokus untuk mengatakan pengguna banyak kontrol atas capture foto yang memungkinkan. Kontrol untuk pengaturan fokus, white balance, exposure, dan pilihan fine-tuning lain semuanya gampang diakses dari layar utama untuk kesenangan mengutak-atik Anda. Beberapa mode shot, menyerupai burst, panorama, tembakan lebar, dan pengurangan kebisingan, membiarkan Anda mengambil gambar khusus. Meskipun mungkin hiperbola untuk orang awam, namun ProCapture mempunyai banyak daya tarik bagi penggemar fotografi.

15. DSLR Camera



DSLR Camera ialah salah satu aplikasi kamera manual untuk Android. Ini dilengkapi dengan sejumlah kontrol manual yang layak. Termasuk white balance, light metering, live histogram, ISO, dan banyak lagi. DSLR Camera juga mempunyai aneka macam mode pengambilan gambar, geotagging, dan Anda sanggup memakai tombol volume sebagai tombol shutter. Satu-satunya hal yang mengecewakan ialah kurangnya percobaan gratis. Pastikan Anda mengujinya dengan baik dikala masih dalam waktu pengembalian dana.

16. Footej Camera 




Footej Camera ialah salah satu aplikasi kamera terbaru yang mempunyai adonan bagus antara fitur fotografi mainstream dan serius. Dengan memakai API Camera2 Android, berarti aplikasi kamera ini mempunyai majemuk kontrol manual. Footej Camera  juga sanggup merekam video, menciptakan GIF, histogram foto, dan mode burst. Selain itu juga mendukung format RAW selama perangkat Anda juga mendukungnya. Anda sanggup mencobanya secara gratis atau membayar $ 2,99 untuk versi pro.

17. Camera 2



Apliaski ini membantu pengguna mengambil foto dengan real-time imbas khusus; Anda juga sanggup menerapkannya pada foto yang ada. Efek tersebut akan disusun dalam kelompok-kelompok terkait, menyerupai Old Time, Comic, dll, dan sanggup disetel lebih lanjut dengan slider dan pengaturan lain untuk mencapai hasil yang diinginkan. Sebuah catatan untuk unlockers, Camera 2 tidak berjalan dengan baik di beberapa ROM Android, menyerupai CyanogenMod.

18. Vignette



Sebuah aplikasi kamera dengan fitur lengkap, Vignette meliputi beberapa mode shot, menyerupai self-timer, selang waktu, dan steady shot, sementara juga termasuk kontrol untuk overlay zoom, flash, eksposur, dan komposisi. Selain semua fungsi kamera, Vignette meliputi sejumlah filter, gaya kamera mainan, dan imbas khusus lainnya untuk diterapkan.

19. Camera FV-5



Camera FV-5 ditujukan untuk penggemar fotografi dan menggabungkan fitur-set dan antarmuka layaknya DSLR manual. Aplikasi ini dikemas dengan aneka macam pengaturan yang gampang dijangkau, menyerupai ISO, white balance, mode fokus, dan banyak lagi. Sebuah intervalometer memungkinkan Anda mengatur selang waktu fotografi dan video, sementara mode eksposur panjang memungkinkan Anda menciptakan cahaya rendah foto dan jalan cahaya. Jika Anda menyukai tweak manual, Kamera FV-5 mungkin aplikasi yang tepat untuk Anda.

20. Focal (Beta)



Focal merupakan sebuah aplikasi kamera open-source, aplikasi ini bagus dipakai untuk pengguna costum rom menyerupai CyanogenMod. Focal memeiliki fitur fotografi yang lengkap, menyerupai burst shooting, picture sphere, video recording, dan banyak tool lainnya menyerupai fine-tuning. Aplikasi ini menyajikan antarmuka yang bersih, dengan tombol kamera yang sanggup Anda tekan usang untuk burst shooting, sementara slide-out memungkinkan pengguna mengatur white balance, efek, dan warna.

Artikel Terkait

20 Aplikasi Kamera Android Terbaik 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email