Selasa, 07 Maret 2017

20 Hp Android Terbaik Untuk Bermain Game 2018

Bagi sebagian orang, smartphone dimaksudkan untuk hanya panggilan dan pesan, sebagian lagi dimaksudkan untuk menyederhanakan pekerjaan mereka, mengelola beberapa kegiatan di mana saja, kemudian ada beberapa yang tujuan utamanya yaitu untuk bermain Game.

Namun semua Smartphone dengan prosesor dan RAM yang baik bukan merupakan perangkat game yang baik. Ada beberapa yang menonjol dengan prosesor core yang dioptimalkan khusus untuk gaming. Kartu grafis menjadi hal paling penting dalam urusan gaming. Tanpa grafis yang mempuni, game tidak akan berjalan & tampil secara maksimal. Untuk mengetahui GPU yg digunakan dalam perangkat android, Anda harus menginstal quadrant standar / aplikasi homogen di Play Store. Selain kartu grafis (GPU), prosesor juga penting. Kenali juga prosesor yang digunakan apakah ARMv6 / ARMv7. Usahakan menentukan prosesor dengan arsitektur ARMv7. Karena tipe ini lebih anggun - banyak support aplikasi/game dan lebih mengoptimalkan GPU.

GPU Terbaik Untuk Bermain Game

Berikut tingkatan kartu grafis atau GPU, diurutkan dari terendah hingga terbaik, yang terakhir paling anggun :

1. Kelas low end

Adreno 130 > Adreno 200 > powerVR SGX530

2. Kelas mid end

PowerVR SGX531 ( termasuk juga ke kelas low end tergantung prosesor) > Mali 400 > Video core IV > Adreno 200 enchanced/ adreno 200 ++ > Adreno 203 > Adreno 205 > Nvidia tegra 2 > PowerVR SGX535 > PowerVR SGX540 clock 200 > PowerVR SGX544 > Adreno 220 > Mali 400MP2 > PowerVR SGX543 > Adreno 305

3. Kelas high end

Nvidia tegra 3 > PowerVR SGX543MP4 > PowerVR SGX544MP3 (Tri-Core) > Mali 400MP4 > Adreno 225 > Adreno 320 > Adreno 330

Smartphone Gaming Terbaik

Berikut ringkasan HP terbaik untuk bermain game ketika ini.
Nama Smartphone
Dirilis 
Terbaik Untuk
Razer Phone
November 2017 
Keseluruhan
Moto Z Play
September 2016
Daya Tahan Baterai
Samsung Galaxy Note 8
Agustus 2017
Alternatif Terbaik
Xiaomi Redmi Note 4
Januari 2017
Harga Murah
HP Terbaik Untuk Bermain Game Selengkapnya 
HP Andorid Gaming Terbaik 1 jutaan
HP Android Gaming Terbaik 2 jutaan
HP Android Gaming Terbaik 3 jutaan
HP Android Gaming Terbaik 4 jutaan
Sunspider yang telah melaksanakan pengujian kinerja gaming terhadap beberapa ponsel smartphone hig-end ketika peluncuran Nexus 5 menempatkan iPhone 5s menduduki peringkat pertama, sementara Nexus 5 ada di peringkat kedua, diikuti oleh Xperia Z dari Sony, LG G2, HTC One dan Samsung Galaxy S4. Sementara itu GFXBench T-Rex HD uji off-screen telah memperlihatkan Galaxy Note 3 berada di urutan paling atas, dengan iPhone 5S dan Nexus 5 berada diperingkat kedua dan ketiga.

Daftar HP Gaming Terbaik 2018

Lebih jelasnya, berikut daftar lengkap smartphone terbaik dalam hal urusan mobile gaming. Sebagai suplemen rujukan koleksi gamemu, kami juga telah merangkum Daftar Game Android Terbaik

1. Evercoss Winner Y Ultra A75a



Deskripsi
Jika kau mencari HP Android murah untuk bermain game dengan harga dibawah 1 juta, Evercoss Winner Y Ultra A75a bisa menjadi pilihan untuk kau pertimbangkan. Meski harganya sangat murah tapi spesifikasi yang ditawarkan cukup baik! Smartphone murah ini memakai prosesor Quad core 1.2 GHz serta dibekali dengan kapasitas RAM yang sudah mencapai 2GB RAM dan memori internal sebesar 16GB.

2. Xiaomi Mi3



Deskripsi
HP gaming kelas atas termurah yang ada. Xiaomi Mi3 merupakan HP gaming kelas atas terbaik yang bisa kau dapatkan di level harga terendah jikalau dibandingkan dengan kompetittor lainnya. Smartphone ini telah dilengkapi dengan kelas GPU terbaik : Adreno 330 dan chipset Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Selain itu tersedia juga versi chipset untuk Nvidia Tegra.

3. Lenovo Vibe K5 Plus



Deskripsi
Lenovo Vibe K5 Plus merupakan pilihan hp murah untuk bermain game lainnya yang bisa kau pertimbangkan. Dengan harga yang berkisar 1 jutaan, kau sudah mendapat spesifikasi yang cukup anggun untuk bermain game. Lenovo Vibe K5 Plus ini ditenagai dengan prosesor Snapdragon 616 serta RAM 3 GB yang pastinya cukup berpengaruh untuk menjalankan banyak sekali game HD Android. Sementara untuk penyimpanan internal-nya berkapasitas  16GB, dengan tersedia slot micro SD untuk penyimpanan eksternal.

4. Xiaomi Redmi 4X



Deskripsi
HP Android dari Xiaomi ini bisa jadi pilihan terbaik di budget 1 hingga 2 jutaan. Xiaomi Redmi 4X ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup baik untuk digunakan bermain game. Fitur yang dimilikinya juga sangat lengkap, jikalau dibanding dengan pesaing lainnya. Dari sumbangan VR hingga tersedianya sensor sidik jari. Selain itu, Xiaomi Redmi 4X juga mempunyai kamera yang layak, penyimpanan yang sanggup diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB dan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4100 mAh.

5. Xiaomi Redmi Note 4



Deskripsi
Xiaomi Redmi Note 4 bisa dibilang sebagai smartphone kelas menengah dengan rasa premium yang juga anggun untuk kebutuhan gaming. Hadir dengan salah satu prosesor terbaik untuk harganya yang murah. Anda akan menemukan prosesor yang sama di HP Android yang jauh lebih mahal. Selain itu, tampilan full HD memastikan konten terlihat tajam dan jernih. Baterai sebesar 4.100 mAh juga memastikan ponsel akan menyala dan berjalan bahkan sehabis penggunaan yang lama. Dengan spesifikasi tersebut, Redmi Note 4 bisa menangani game dengan tingkat grafis intensif dengan baik. Dan panas yang dihasilkannya juga tergolong normal, mengingat desain berbahan aluminium yang gampang menghantarkan panas. Performa baik tanpa gangguan lag, serta daya tahan baterai dalam jangka waktu lama, menyebabkan perangkat ini sesuai bagi Anda yang dengan mobilitas tinggi.

6. Samsung Galaxy Note 4



Deskripsi
Memiliki layar yang lebar dan sangat jernih. Galaxy Note 4 merupakan smartphone yang ideal untuk kebutuhan bermain game. Belum lagi kinerja hardware kelas atas yang sangat baik. Semua game berdefinis tinggi di Google play niscaya sanggup dimainkan secara maksimal di Note 4. Belum lagi fitur Ultra Power-Saving Mode yang sanggup menciptakan smartphone ini bertahan seharian dalam memainkan game-game HD yang dikenal cukup menguras baterai.

7. Samsung Galaxy Note 5



Deskripsi
Selain merupakan phablet terbaik, Galaxy Note 5 juga merupakan perangkat luar biasa untuk bermain game. Layar lebar yang jernih akan memanjakan mata Anda ketika bermain game, hardware kelas atas yang disematkan juga tentunya akan bisa memainkan semua game HD terbaik di Android (bahkan mungkin akan berlaku hingga tahun depan) serta daya tahan baterainya yang usang juga menciptakan smartphone ini sangat baik untuk bermain game hingga seharian. Galaxy Note 5 benar-benar smartphone Android yang kami cintai secara keseluruhan, walaupun tentunya smartphone android ini harus ditebus dengan harga yang mahal.

8. LG G4



Deskripsi
Meskipun LG G4 bukanlah smartphone Android tercepat 2016, HP android ini masih memperlihatkan nilai besar untuk para gamer mobile. LG G4 dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang menjalankan resolusi 1440 x 2560 piksel dan piksel ini berasal dari Qualcomm Snapdragon 808 yang merupakan chipset unggulan. LG G4 cukup tepat untuk para gamer, apalagi LG G4 dilengkapi dengan baterai yang sanggup dilepas. Pengguna sanggup membeli baterai cadangan dan kemudian menukar baterai yang habis dengan baterai baru, merupakan cara yang singkat untuk kembali bermain.

9. HTC One M9



Deskripsi
Audio yaitu kepingan besar dari game sama pentingnya dengan visual. Itu sebabnya gamer akan menyayangi speaker ganda menghadap ke depan dari HTC M9 dengan built-in amplifier dan Dolby Audio surround sound. Dikombinasikan dengan HTC BoomSound ™, HTC One M9 mengatakan sejernih kristal 24-bit high-def audio, mengatakan gamer penuh suara-perendaman dalam pengalaman mobile gaming.

10. Xperia Z5 Premium




Deskripsi
Dengan prosesor yang berpengaruh dan 3GB RAM, Xperia Z5 Premium sangat anggun untuk gaming. Bermain game HD bebas kendala tanpa adanya lag. Ada juga pilihan untuk bermain PS4 secara Remote Play, yang berarti Anda sanggup menikmati PlayStation 4 di smartphone dan kinerja tentunya akan tergantung pada koneksi internet.

11. iPhone 6s & 6s Plus



Deskripsi
Dalam hal mobile gaming, iPhone sangat sulit dikalahkan. Kekuatan pemrosesan grafik seri iPhone 6 merupakan kelas atas, dan chipset Apel A9 akan membawa kekuatan lebih untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Selain itu, iPhone terbaru ini juga tiba dengan 2GB RAM dan fakta bahwa Apple sangat bisa mengoptimalkan iOS untuk mengambil laba hardware lebih optimal dan cepat dibanding Android menjadi senjata utama. Plus kebanyakan pengembang selalu merilis aplikasi dan gamenya perdana di iOS.

12. Samsung Galaxy S6 edge+




Deskripsi
S6 Edge + hadir dengan layar besar 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED yang menakjubkan. Walau secara teknis tidak setajam pada layar 5.1 inch di Galaxy S6 edge, tapi Anda mungkin tidak akan sanggup membedakannya dengan mata telanjang pada jarak pandang yang biasa. Seacara kasatmata Samsung Galaxy S6 Edge + menawarkan pengalaman layar yang indah ketika bermain game HD. S6 Edge + juga dilengkapi dengan 4GB RAM dan baterai berdaya cukup besar yakni 3000mAh.

13. Acer Predator 6



Deskripsi
Smartphone Android pertama yang benar-benar dikhususkan untuk kebutuhan mobile gaming. Acer Predator 6 merupakan smartphone gaming yang memperlihatkan spesifikasi high-end serta style yang garang yang sama dari merk Predatornya. Perangkat ini mempunyai prosesor deca-core MediaTek serta 4GB RAM, layar 6 inci HD, empat speaker, dan bisa mendukung kontroler game dengan baik. Smartphone ini digadang-gadang akan "mendominasi" setiap gamer.

14. HTC 10




Deskripsi
HTC 10 mempunyai bunyi akurat di banyak sekali frekuensi, dan mempunyai fitur BoomSound audio yang menciptakan smartphone ini bisa mengeluarkan bunyi keras. Sehingga dipastikan dengan HTC 10, kau akan mendapat pengalaman mobile gaming yang lebih baik. Meski HTC 10 tidak mempunyai layar AMOLED menyerupai S7.

15. Samsung Galaxy S7 & S7 Edge



Deskripsi
Selain merupakan smartphone android terbaik 2016. Smartphone ini juga tentunya merupakan perangkat gaming terbaik, terutama S7 Edge. Dengan prosesor Snapdragon 820 dan GPU Adreno 530 serta 4 GB RAM, smartphone ini sanggup dengan gampang menjalankan banyak sekali game android paling berat yang ada kini ini.

16. OnePlus 5T



Deskripsi
OnePlus 5T merupakan upgrade terbaru dari versi OnePlus 5 yang keluar awal tahun 2017 kemudian dan sempat menjadi hp gaming terbaik ketika itu. Meski kini bukan no 1 yang terbaik, smartphone ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Apalagi OnePlus 5T merupakan jajaran HP gaming kelas atas terbaik dengan harga termurah sejauh ini.

OnePlus 5T mempunyai desain layar 6.01 inch yang sangat nyaman untuk menonton dan bermain game. Dengan resolusi layar 1080p yang mengadopsi teknologi AMOLED yang terlihat anggun dari semua sudut. Mengenai prosesor OnePlus 5T bisa dikatakan juara. Dengan ditenagai prosesor  Qualcomm terbaru dan terbaik "SoC Snapdragon 835", mempunyai kecepatan clock tercepat dalam daftar ini. Game akan berjalan cepat, berkat CPU 2,44 GHz octa-core, ditambah dengan GPU Adreno 540 yang mempunyai performa kelas atas.

17. Samsung Galaxy S8+



Deskripsi
Galaxy S8 dan Galaxy S8 + menghadirkan pengalaman bermain game yang hebat, sebagian berkat tampilan desain layar Infinity yang keren. Warna yang terperinci dan desain tanpa bezel memungkinkan bermain game jadi lebih maksimal, terutama untuk game menyerupai Aspal 8. Jumlah layar real estat yang lebih besar memungkinkan jari jadi lebih leluasa dengan tombol virtual ketika bermain game. Panas juga tidak menjadi masalah, lantaran S8 dan S8 + bisa menghantarkan-nya cukup baik dan hanya terasa sedikit hangat. Selain itu, fitur Game Mode, Game Launcher, dan Game Tools menjadi suplemen yang berguna.

18. iPhone 8 Plus



Deskripsi
iPhone 8 Plus yaitu salah satu ponsel gaming terbaik yang bisa Anda beli ketika ini. iPhone 8 Plus mempunyai tampilan layar lebar 5,5 inch yang terlihat hebat. Dengan ditenagai chipset Apple A11 Bionic yang mempunyai kinerja kelas atas. Ditambah kombinasi GPU Apple yang mengesankan, dan Anda mempunyai potensi kinerja gaming yang maksimal, bahkan dengan hanya RAM 3 GB.

Bagi gamer yang suka bermain tanpa headphone, iPhone 8 Plus mengatakan pengalaman dual-speaker yang sangat baik. Ada satu speaker di kepingan bawah dan juga ada yang diletakkan di belakang receiver. Hati-hati jangan hingga tertutup tangan untuk mendapat pengalaman terbaik.

19. Samsung Galaxy Note 8



Deskripsi
Galaxy Note 8 merupakan smartphone andalan Samsung yang paling ambisius hingga ketika ini. Selain Infinity Display yang benar-benar mencuri perhatian, Samsung memastikan bahwa Note 8 mempunyai spesifikasi terbaik untuk mendukung game terbaru.

Samsung Galaxy Note 8 mempunyai desain layar AMOLED raksasa yang indah dan merupakan display smartphone paling mengesankan di pasaran. Dengan resolusi 1440p, game anda akan terlihat tajam. Anda juga tidak akan mempunyai problem dengan kinerja, mengingat Note 8 sudah memakai Snapdragon 835 SoC dan GPU Adreno 540 yang akan menjaga semoga game Anda tetap smooth.

20. Razer Phone



Deskripsi
Razer muncul dengan smartphone pertamanya, memperlihatkan satu fitur yang sangat unik, yaitu layar dengan refresh rate 120 Hz. Hal ini menciptakan game Anda terlihat super halus, yang membantu gameplay dan rendering. Tapi unggulan utama Razer bukan hanya ihwal tampilan - ponsel game ini mempunyai begitu banyak fitur hebat sehingga bisa menjadi smartphone gaming terbaik ketika ini.

Smartphone Razer mempunyai LCD IPS 5.71 inch dengan resolusi 1440p, yang akan menciptakan game terlihat sangat tajam. Ditambah sumbangan prosesor Snapdragon 835, Grafis Adreno 540 dan RAM sebesar 8 GB menciptakan game jauh lebih cepat dan smooth.  Belum lagi, dengan adanya dua speaker yang mengagumkan yang bisa membawa pengalaman bermain game menjadi jauh lebih menyenangkan. Sementara penyimpanan internal pada telepon Razer dibatasi hanya 64 GB dan hadir dengan baterai 4.000 mAh.

Lihat Juga 10 HP Gaming Murah Terbaik

Mengingat pertumbuhan smartphone android yang begitu pesat. Daftar HP Android gaming terbaik ini akan terus kami perbaharui. Makara kunjungi terus untuk update terbaru, sebelum Anda mempertimbangkan untuk membeli smartphone gaming terbaik.

Artikel Terkait

20 Hp Android Terbaik Untuk Bermain Game 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email